Rabu, 03 Juni 2009

LOgo ...PEDULI PAUS

bgini ni..., ini olahan demi karya sambung lidah di karya Oblong (TALK THRU T-SHIRT). Namun terbentur dana realisasi... akhirnya hanya tersimpan sebagai karya album di keping floppy berkarat. untung gak ilang.... latar belakangnya sederhana, mengamati tabiat dan habitat paus yang kian terdesak oleh aktivitas di buru manusia. perubahan iklim global. Regenerasi terhambat... berubah pola hidup. kapal selam disangka pasangan. Fenomena ketika musim kawin tiba. putusnya mata rantai sang biota.
Bahkan pernah di satu artikel lingkungan, kedapatan paus kecil yang kesasar... terpisah dari rombongan saat sedang aksi jelajah... ber-migrasi. Merapatkan diri pada lambung Yahct.... dipikir sang induk.
Mengalami varian tambal sulam proses berkreasi.... NEWS HOT WHALE.... juga ambil salah satu inspirasi lokasi mereka yang terkenal di kota Aussie... New South Whales!







Ada juga pernik copy writing-nya, pilihan produk hias item di format lain sisi oblong....,
Red dive flag...Oranye cerah performa lagi anget-2nya.... dan terakhir pilihan FONT yang diplesetin dengan kata It's Times New Romance.... masa romansa yang terbaharui???
bisa jadi.... mau-2ku.... mau-2 saya....


Logo lingkungan- linglung....

ini lain lagi,
pernah diharapin rekan LSM..., mintol di buatin karya logo untuk penyeru sadar lingkungan. Terkait keberadaaan PT. Newmont Nusa Tenggara yang lagi sosialisasi opsi pembuangan limbah ke dasar palung selat Alas.
Sedikit beralih sesi senyap.... himpun ilham yang beranjak datang. kristalisasi... lahirlah Logo sederhana dibawah ini.
Saya cukup memilih dominasi warna cerah BIRU pada petak utama seumpama bingkai samudra dengan tingkat kecerahan fantastis. filosofi Kebeningan air laut selat Alas. TAILING saya pilih BIRU TUA... seolah perubahan fisik gradasi warna air yang beranjak tuju kelam. Pola partikel terlarut yang merupakan salah satu penghambat pencapaian tembus sinar mentari di koloni karang ... demi prosesi fotosintesis.
Dominasi timbunan Tailing saya pilih warna HITAM... beranjak kian himpun saku palung. bulir demi bulir bersemayam pada tarian laju tabiat arus... keluar dengan indahnya bak Knalpot di corong ujung "exhale" sang pipa.

Tulisan STOP...., berpernik rambu peringatan henti. dan opsi warna HIJAU.... karena memang PT. NNT terkenal dengan sebutan lain Tambang BATU HIJAU.
klop tidaknya muatan yang terkandung kembali pada yang menilai. Dominasi biru.... laksana ungkap perasaan getir sedih pada seisi nasib Biota....,

When I feeling blue.... All I have to do......,



logo Lingkungan....

karya paint silam juga...,
Bner-2 kata pepatah.... "take a PAINT really makes me get a PAIN". Nyakit!!! tehnologi olah pake software sederhana ini. sebenarnya berangkat dari kepedulian terhadap komunitas penyu hijau yg tersebar di lingkungan dive site - teritorial 3 Gili. dan umumnya pada spesies terkait.
Telur diburu... Tukik hidup survival sebagai mangsa predator lain. Dan penyu dewasa jadi santapan eksotis. Bali jadi tempat penampungan terbesar. WWF lokal berjuang demi nilai ironis.

Penyu Hijau dalam bahasa latin disebut Chelonia mydas. Jadi agak wajar kalo dominasi karya di dominasi warna Hijau. Saya "vegeta-nifikasi-kan", seolah-olah senyawa metode tumbuh jenis tanaman hijau umumnya. ber-Klorofil. Cangkang mereka ...berbentuk performa daun. dari kuncup dan kian melebar.

Ayo...sosialisasi gerakan Hijau.
GREEN Turtle let them grow......







bak penangkaran penyu (tukik) di Gili Terawangan.


penyu hijau dewasa di habitat asli - turtle poin gili Meno

karya terselamatkan.....

hasil comot dari beberapa micro floppy disc yang tertimbun lama. beberapa berhasil terdeteksi Desktop rekan.... sebagian besar ilang. sebagian mengalami cacat dot matriks akibat gesek pada pita. mau gak mau harus di olah lagi ala kadar... per-dot pointer. Masih berupa olahan software PAINT versi terdahulu. sekitar periode 1998-2002. Berupa karya sederhana.... design logo kaos tema Lingkungan Laut.

well, akan sy kupas sejarah dan filosofi terkandung ....,





Mengalami beberapa tahap olah. inspirasi dari kata CREATURE... CREATive. mahluk hidup yang berkreasi. Lamun....Karang...Ikan. Biota ikan adalah si Jack fish - Trevally. ada kalimat pendukung tabiat copywriting... Go an ego JAck... find your schooling. Menggambarkan single trevally yang berusaha menemukan komunitas kelompok besar-nya. gambaran sosok "single-fighter"... monologism....egosentris yang butuh guyub. Sayang data pada disc raib!!!